7 Manfaat Mengikuti Training di Joeragan Artikel

Tak ada kata terlambat untuk belajar, karena belajar itu tidak mengenal usia, dan bisa dilakukan di mana saja, serta sangat banyak manfaatnya. Pasti Bunda sangat setuju dengan pernyataan tersebut, bukan? Namun, mungkin dalam hati masih bertanya-tanya, belajar di mana bisa memenuhi kebutuhan Bunda tersebut? Hal ini persis seperti saya dahulu, sebelum mengenal Joeragan Artikel.

      Seiring berjalannya waktu, saya yang hobi menulis, akhirnya mengenal Joeragan Artikel dari media sosial, Facebook. Joeragan Artikel adalah sebuah agensi naskah sekaligus pusat pelatihan kepenulisan yang didirikan oleh Ibu Sri Kuswayati, yang lebih dikenal dengan panggilan Ummi Aleeya. Agensi ini bekerjasama dengan Indscript Training Center yang dibidani oleh Teteh Indari Mastuti. Beliau adalah seorang perempuan inspiratif yang telah menulis puluhan judul buku.

      Tahukah, Bunda? Mengenal Joeragan Artikel bagi saya seperti “Tumbu Ketemu Tutup” (ungkapan dari Bahasa Jawa) yang berarti sangat pas atau cocok. Bagaimana tidak? Setelah saya mencoba mengikuti kelas-kelasnya, selain pas dengan hobi saya, ternyata benar-benar banyak manfaatnya, antara lain:

1.      Memberdayakan perempuan melalui dunia menulis dan bisnis

Training di Joeragan Artikel diadakan khusus perempuan, baik yang masih single maupun yang sudah menikah. Ini sama dengan yang telah dilakukan di Indscript, yaitu konsisten berperan aktif untuk memberdayakan perempuan Indonesia.

2.      Menjangkau peserta dari berbagai tempat

Training di Joeragan Artikel diadakan secara online, sehingga mampu menjangkau peserta dari berbagai tempat, di dalam negeri atau pun luar negeri, asalkan terkoneksi dengan jaringan internet. Kelas diselenggarakan dalam grup tertutup di media sosial Facebook atau Whatsapp, pada hari dan jam yang telah ditentukan.

3.      Bunda bisa menyimak pelatihan dari rumah dengan  cara “sersan”

Training yang dilakukan secara online, memungkinkan para Bunda menyimaknya dari rumah saja. Bunda cukup duduk manis, sambil ngemil, bahkan bisa sambil “momong” anak. Terdengar asyik, bukan? Training di Joeragan Artikel bisa dengan cara “sersan” ( tetap serius meskipun santai)

4.      Materi mudah dipahami

Mentor-mentor di Joeragan Artikel sudah sangat berpengalaman dalam menyampaikan materi training, maka materinya menjadi mudah dipahami, bahkan untuk pemula sekalipun.

5.      Bunda tidak takut ketinggalan materi

Penyampaian materi dilakukan secara online membuat Bunda tidak perlu takut ketinggalan materi walaupun saat kelas berlangsung Bunda terlambat menyimak atau sedang melakukan pekerjaan lain. Materi disampaikan dengan berbagai cara. Ada yang disampaikan melalui pesan tulisan, suara, dan kadang e-book.

6.      Adanya pendampingan dan grup alumni

Keuntungan mengikuti training di Joeragan Artikel yang tidak ada di tempat training lainnya, adalah selepas training akan ada pendampingan dalam kurun waktu tertentu. Selain itu, otomatis Bunda akan dimasukkan ke dalam grup alumni JA. Di dalam grup alumni, banyak proyek atau peluang pekerjaan yang ditawarkan.

7.      Beragamnya jenis training

Jenis training di Joeragan Artikel sangat banyak dan beragam, serta selalu ada yang baru mengikuti perkembangan zaman. Training tersebut antara lain Gampang Bikin Artikel, Gampang Jebol Media, Kelas Status Cantik, Training Liputan, dan masih banyak lagi. Bunda bisa memilihnya sesuai kebutuhan.


      Mengikuti training di Joeragan Artikel, ternyata banyak sekali manfaatnya ya, Bunda? Poin ke-6 di atas sungguh keren dan sangat membantu para Bunda untuk tetap terus menulis baik sebagai hobi, maupun menambah penghasilan dalam keluarga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent

recentposts

Random

randomposts